Q-HUD ™ adalah kinerja tinggi kepala-up sistem tampilan pesawat komersial yang lebih handal, harga kompetitif, dan adalah 50 persen lebih kecil dan lebih ringan daripada sistem generasi sekarang. Low-profile ini cocok unit yang lebih kecil dari banyak cockpits bisnis dan regional jet, dan menawarkan pilot rentang yang lebih besar kepala gerak.

Berdasarkanterobosan dalam teknologi optik yang dipatenkan, Q-sistem HUD memanipulasi cahaya menggunakan hologram waveguides, suntik foto dan data ke layar kaca di depan pilot bidang pandang. Gambar novel ini menghilangkan konsep generasi kebutuhan yang kompleks, berat, dan mahal-lensa proyeksi konfigurasi Common kepala tradisional-up display, di mana gambar diproyeksikan ke permukaan kaca, dan memungkinkan sistem Q-HUD untuk mengantarkan kedua akuisisi dan kehidupan -siklus penghematan biaya.

D-HUDS tidak hanya menawarkan penerbangan standar lengkap instrumentasi dan bimbingan untuk semua fase penerbangan, namun kini ditingkatkan dengan kualitas grafis yang lebih besar, disesuaikan simbologi, gambar video dukungan dan generasi baru dari EVS (Enhanced Vision System), SVS (Synthetic Vision System ), SGS (Bimbingan Permukaan System) kemampuan dan pertunjukan.
Dilengkapi dengan Head-Up Display Computer, D-HUDS integrasi fitur-fitur standar yang lebih tinggi, kontrol tampilan sederhana dan peningkatan rasio kontras dan luminositas untuk menghasilkan terang dan kualitas gambar paling tajam di pasar.

secara mudah HUD system membuat sebuah virtual dimana kita dapat mengetahui kondisi seperti melihat hologram. dari gambar disamping kita bisa melihat bahwa dengan sistem ini, lewat sebuah kaca spion si pengemudi dibantu/di tuntun melihat keadaan jalan yang sedang dihadapi….

 

 

 

 

*klo liat gambar yang ini, jadi inget film2 action yang udah mulai mutakhir teknologinya, cuma pake kacamata, dia bisa liat koordinat sekitarnya, HUD system berarti banyak digunakan juga untuk membantu polisi2 atau detektif2 dalam pekerjaan mereka yach..???

dari gambar bisa dilihat data2 koordinat yang disampaikan HUD system, tentang berapa ketinggian, posisi dan kesejajaran

sumber:

1. ARTIKEL

http://www.thalesgroup.com/Portfolio/Aerospace/Aerospace_Product_D-HUDSForCommercialApplications/?pid=1568

http://www.baesystems.com/ProductsServices/bae_prod_eis_q_hud.html

2. gambar

http://nihongono.typepad.com/.a/6a00d83452b27e69e2011168ee88f0970c-320wi

Original Post By : Yulita Gracia